Selamat Datang di Blog "Adventuring To Lampung - Lampung Surganya Pantai Indah"
Bookmark and Share

Senin, 01 Juni 2009

Pantai Saburai "Sebalang" Lampung Selatan : Pantai Yang Tak Terlupakan Namun Mulai Dilupakan

Pantai Sebalang atau Pantai Saburai terletak di kabupaten Lampung Selatan. pantai yang belum banyak pengunjungnya ini masih terlihat sangat natural. pasir pantainya yang putih serta ombak yang terlalu besar cukup enak untuk dinikmati. Namun sayangnya karena pantai ini belum begitu ramah ditelinga penduduk lampung, khususnya warga Bandar Lampung, membuat pantai ini jarang dikunjungi. ini memberikan dampak pula bagi objek wisata bahari ini. Saat ini pantai Sebalang terlihat agak kotor dan kurang terawat. pasir pantainya pun tampak tak sebersih dahulu. fasilitas kamar mandi serta mushola juga tampak tak terawat.

Keindahan pantai saburai atau lebih dikenal panti sebalang akan tamapk pada saat "sunset" yaitu saat matahari tenggelam. keindahan sunsetnya tak kalah dengan sunset di pantai kuta pulau bali. nampak gambar foto yang dipajang saat-saat menjelang sunset. kala itu pun air laut sedang surut, sehingga kita bisa berjalan ke tengah laut. pada malam hari, lampu-lampu bagan menghiasi laut sebalang. angin begitu kencang khas dari angin laut sebalang. menjelang subuh, kita akan ditunjukan pertunjukan ikan teri yang bermunculan ke permukaan air laut. saya juga bingung, entah dari mana ikan tersebut muncul. yang jelas waktu itu saya berjalan kepermukaan laut, dan begitu takjubnya saya saat melihat ratusan ikan kecil meloncat-loncat keluar dari dalam air, sehingga kita dapat dengan mudah menangkapnya. itulah sekilas fenomena-fenomena yang ada di pantai saburai. pantai ini cocok sekali digunakan untuk kita berkemah bagi yang hobi berkemah. selain disana desediakan gubuk-gubuk untuk beristirahat, tetapi kita juga dapat membawa peralatan berkemah kita. kelapa-kelapa muda pun bisa kita ambil untuk dikonsumsi sendiri jika kita dapat memanjat pohonya.

Sedikit cerita tentang pantai sebalang yang dapat dijadikan referensi teman-teman untuk berwisata di Provinsi Lampung. Pantai-pantai indah juga banyak terdapat di Lampung dan tak kalah indahnya dengan panatai yang ada di Pulau Bali, yang membedakan hanyalah pantai di Lampung tak begitu terawat dan kurang publikasi. semoga dengan dicetuskannya Visit Lampung Year 2009 ini, pemerintah Provinsi Lampung semakin peduli dengan objek-objek wisata yang ada saat ini. karena sektor pariwisata saat ini adalah industri yang cukup menguntungkan bagi pemasukan daerah. ayo sukseskan " Visit Lampung Year 2009".

BDV-507281-BDV

2 komentar:

  1. agak bingung juga pertama baca judul artikelnya..
    "Pantai yang terlupakan namun mulai dilupakan"

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar donk buat saya.jangan hanya dibaca..

Total Tayangan Halaman