Selamat Datang di Blog "Adventuring To Lampung - Lampung Surganya Pantai Indah"
Bookmark and Share

Jumat, 05 Juni 2009

Air terjun Cijantung dan Cikawat Register 19 TNBBS Kabupaten Pesawaran

Air terjun Cijantung dan Cikawat terletak dikawasan register 19 Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Air terjun yang berada pada kawasan hutan gunung betung ini merupakan obyek wisata yang masih alami dan belum terjamah oleh pemerintah.

Untuk mencapai air terjun cijantung dan cikawat ini, dapat melalui perjalanan darat selama kurang lebih 4 jam perjalanan dari ibu kota provinsi Lampung. dengan pembagian jalan, 2 jam ditempuh dengan kendaraan, dan 2 jam selanjutnya ditempuh dengan berjalan kaki. untuk mencapai air terjun yang letaknya tidak berjauhan ini, kita harus melalui jalan dari kawasan wisata Batu Putu Sukadanaham. setelah itu, perjalanan dilanjutkan melalui desa hurun kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran. dari ujung desa untuk mencapai air terjun, memakan waktu dua jam berjalan kaki.

Bagi kita yang ingin berwisata di dua air terjun ini, memang sangat sulit untuk menjangkau kesana. namun, kita tidak akan sia-sia, karena dalam perjalanannya kita akan disuguhkan pemandangan indah kawasan hutan TNBBS yang berbukit-bukit. untuk para pecinta alam yang hobi berkemah, kawasan ini sangat cocok dijadikan kawasan untuk berkemah karena keadaan alamnya masih sangat alami. air terjun ini belum dimanfaatkan pemerintah setempat sebagai obyek wisata, sehingga kita lah para pengunjung yang perlu menjaga dan melestarikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar donk buat saya.jangan hanya dibaca..

Total Tayangan Halaman