Selamat Datang di Blog "Adventuring To Lampung - Lampung Surganya Pantai Indah"
Bookmark and Share

Rabu, 29 April 2009

Wisata Lampung Barat : Rest Area

Takjub, itulah perasaanku pertama kali saat menginjakan kaki di tanah Kota Liwa. Mulutku pun tak dapat kutahan untuk tidak mengatakan indah bagi tanah surga Liwa. Perjalanan menuju Liwa pun tak terasa melelahkan, semua hilang ditelan oleh suasana kota tersebut. Padahal hampir 8 jam aku duduk didalam mobil travel yang membawaku kesana.


Pertunjukan pertama pesona Kabupaten Lampung Barat dimulai saat aku melintasi daerah Sumber Jaya menuju kecamatan Fajar Bulan. Jalanan yang berkelok-kelok dengan pemandangan alamnya yang indah disuguhkan disana. Jalan aspal yang berlubang berliku-liku diantara hamparan hutan yang lebat. Disekitar jalan berjejer gunung-gunung kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Terkadang melintas beberapa babi hutan menyebrang dari sisi jalan menuju kawasan hutan seberang jalan. Bila melintasi desa, kita pun akan disuguhi oleh pemandangan cantik rumah-rumah adat khas propinsi Lampung, yaitu rumah panggung.


Sampai di kota Liwa, ibu kota kabupaten Lampung Barat, tinggal kita memilih lokasi mana yang cocok untuk kita kunjungi sebagai tempat berwisata. Namun saran saya, kawasan wisata Danau Ranau adalah salah satu yang harus dikunjungi saat anda berkunjung ke Lampung Barat. Perjalanan ke Ranau dari Kota Liwa berjarak 30 KM hanya membutuhkan waktu 1 jam dengan kendaraan bermotor.


Kekayaan alam Kabupaten Lampung Barat adalah salah satu yang harus diperhitungkan oleh kita masyarakat Lampung. Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjaga dan melestarikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar donk buat saya.jangan hanya dibaca..

Total Tayangan Halaman