Selamat Datang di Blog "Adventuring To Lampung - Lampung Surganya Pantai Indah"
Bookmark and Share

Minggu, 04 September 2011

Berwisata Bahari ke Pantai Kelapa Rapet (Klara) Kabupaten Pesawaran

Pantai Kelapa Rapet Pesawaran
Akhirnya setelah sekian lama tidak menulis di blog ini. Berhubung masih dalam suasana lebaran, saya sebagai penulis dalam blog ini mengucapkan "minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin"

Kali ini saya ingin membeberkan kembali salah satu potensi wisata pantai di Provinsi Lampung, tapatnya di daerah Kabupaten Pesawaran, salah satu kabupaten yang terkenal akan surganya pantai rekreasi. Saat musim lebaran seperti ini, mungkin bagi sebagian dari kita akan memanfaatkan waktu liburan ini untuk berlibur bersama keluarga, saudara, sahabat atau pacar. Saya ingin memperkenalkan daerah tujuan wisata atau tempat rekreasi pantai yang cocok untuk dimasukan kedalam list atau daftar kunjung liburan anda, nama tempatnya yaitu Pantai Kelapa Rapet atau lebih dikenal dengan nama "Pantai Klara". Pantai ini terletak di dekat markas besar TNI AL Propinsi Lampung, Kecamatan Padang Cermin Pesawaran. Dilihat dari namanya, kelapa Rapet tentunya unik bagi kita yang mendengarnya. Pantai ini dinamakan kelapa rapet karena memang disana begitu banyak tumbuh pohon kelapa yang berjejer dan berdekatan jaraknya. 

Pantai Kelapa Rapet atau Pantai Klara mulai dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat Lampung karena terbius oleh keindahan pasirnya yang putih dan halus, selain itu pantai nya juga tidak begitu dalam dan ombaknya yang tenang. Warna pantai biru muda dengan latar belakang jejeran pulau dan gunung-gunung ciri khas bukit barisan selatan begitu kentara menjadi nilai lebih pantai kelapa rapet. Disekitar pantai juga dilengkapi pondokan untuk tempat beristirahat, dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Hanya dengan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari Kota Bandar Lampung, atau sekitar 45Km dari Kota Bandar Lampung, kita bisa merasakan sensasi berekreasi yang nyaman di pantai ini.Tertarik mencobanya? silahkan kunjungi pantai ini.

4 komentar:

  1. way iya saya juga sebenarnya ingin kesana.. sebelumnya saya pernah ke pantai ketapang dekat juga dengan padang cermin tapi belum sampai ke kelapa rapat. pemandangannya memang sangat bagus sekali

    BalasHapus
  2. Ingin berkunjung ke tempat ini atau tempat lain di pesisir Lampung yang tak kalah eksotisnya tetapi tidak tahu tempat dan lainnya? Jangan khawatir, kami siap membantu Anda. kunjungi kami di GRIYA BHUANA-outdoor activities, griyabhuana@blogspot.com. Selamat datang di Lampung...!!!

    BalasHapus
  3. wah, senangnya nemuin blog ini :)
    kebetulan saya ingin mengupas tentang pantai yg ada di Lampung, krn saya dari Jawa jd saya butuh info tentang pantai ini untuk setting cerita dlm novel perdana saya... Kalau ga keberatan mohon kasi info lebih detil ttang pantai ini ya... tokoh utama dlm cerita saya bernama Klara, jd kebetulan skali saya menemukan nama pantai ini juga sama seperti dalam tokoh cerita saya :)
    kalau ga keberatan email ke triyas23@yahoo.com , terima kasih :)

    BalasHapus
  4. Ide yang sangat bagus, pantai bisa saja dijadikan sebagai objek wisata baik bersama keluarga atau bersama anggota kelompok untuk melakukan kegiatan tertentu.

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar donk buat saya.jangan hanya dibaca..

Total Tayangan Halaman